Mahasiswa UHAMKA berhasil meraih medali Emas dan Perunggu pada ajang Olimpiade Farmasi Indonesia (OFI) II yang diselenggarakan tanggam 28 - 29 Juli 2010. Medali emas atas nama Alfian Sugiarto dan medali perunggu atas nama Zuanta Pengestuti. Hasil Olimpiade selengkapnya bisa diklik di sini. Foto pembukaan bisa klik di sini
 
Hasil Olimpiade Farmasi Indonesia II telah diperoleh, setelah perhelatan tersebut dilaksanakan di UHAMKA tanggal 28 - 29 Juli 2010. Adapaun hasil tersebut sebagai berikut :

A. Bidang Farmakologi : 
1. Alfian Sugiarto (UHAMKA Jakarta)
2. Levina Ferdiana (ITB Bandung)
3. Zuanta Pangestuti (UHAMKA Jakarta)
B. Bidang Farmasetika
1. Jeffry Adiwijaya (ITB Bandung)
2. Tiana (UP Jakarta)
3. Titi Sudiati (ITB Bandung)


Dengan demikian Juara Umum Olimpiade  Farmasi Indonesia berpindah dari UHAMKA ke ITB Bandung. Dalam kesempatan tersebut juga diumumkan untuk Tuan Rumah Kegiatan Olimpiade III adalah UII Yogjakarta. Acara secara resmi ditutup oleh Dekan FMIPA UHAMKA. Pada kesempatan itu juga seluruh peserta diberikan kenang-kenangan oleh Dekan FMIPA UHAMKA. (istinurr/BKHP
 
Picture
Uhamka menjadi tuan rumah Olimpiade Farmasi Indonesia II. Kegiatan ini ditangani oleh Jurusan Farmasi FMIPA UHAMKA yang pada olimpiade sebelumnya menyabet Juara UMUM, sedang sebagai ketua pelaksana Bpk Prianto Msi, Apt. Olimpiade ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor II UHAMKA Dr H Pudjo Sumedi, M.Ed.  Dalam sambutannya Dr H Pujo Sumedi menyampaikan selamat dan berharap agar kegiatan ini dapat mendorong kontribusi Indonesia sebagai negara yang kaya akan sumber Farmasi terhadap prestasi dan produk Kefarmasian di Dunia. Kegiatan ini sendiri diiukti oleh 99 Topik Ilmiah dari berbagai Perguruan Tinggi yang memiliki jurusan Farmasi se Indonesia. Selamat berolimpiade semoga sukses memperoleh prestasi terbaik.

Foto Kegiatan Pembukaan bisa dilihat di sini.
 
Picture
Delegasi PIMNAS UHAMKA  berhasil meraih salah satu juara dalam ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional 2010. Medali tersebut diraih oleh Team yang diketuai oleh Ridwan Monterozeri dari Fakultas Teknik UHAMKA. Dengan demikian target memperoleh mendali yang dicanangkan oleh Team PIMNAS 2010 dapat tercapai. Menurut Prof Dr H Suyatno M.Pd (rektor UHAMKA) perolehan mendali ini diharapkan dapat memacu semangat mahasiswa UHAMKA dalam menigkatkan prestasi. Demikian juga menurut Wakil Rektor III UHAMKA (DR H Gunawan Suryo Putro)  perolehan mendali ini adalah awal yang baik bagi pembinaan prestasi mahasiswa. Foto Kegiatan bisa dilihat di sini

 
Picture
Delegasi PIMNAS 2010 ke XXIII dari UHAMKA telah tiba di Bali. Delegasi tersebut terdiri dari 10 Mahasiswa, 3 dosen pembimbing dan 1 Unsur Pimpinan yang dalam hal ini diwakili oleh Ketua LPPM UHAMKA. UHAMKA menargetkan dapat satu mendali dalam Pekan Ilmiyah Mahasiswa ini. PIMNAS ini sendiri adalah merupakan ajang paling bergengsi dalam lomba karya ilmiah mahasiswa. Delegasi PIMNAS tingkat nasional ini telah melalui seleksi proposal dari Reviwer, Monev dan seleksi dari visitasi oleh team monev, sehingga mendapat undangan untuk berlomba dan menghadiri PIMNAS.

Foto anggota team Delegasi PIMNAS UHAMKA dapat dilihat di sini
 
Pimnas 2010 di UNMAS Denpasar Bali akan segera dilaksanakan. Pekan Ilmiah Mahasiswa yang ke XXIII ini adalah merupakan ajang bergengsi dalam berkompetisi kreatifitas mahasiswa. Dalam kesempatan ini Mahasiswa UHAMKA mendapat kehormatan untuk dapat hadir setelah melalui proses evaluasi yang sangat ketat.
 
Picture
Prof Dr H Suyatno MPd melepas delegasi PIMNAS UHAMKA. Pekan Ilmiah Mahasiswa yang diselenggarakan oleh DP2M DIKTI ini di laksanakan di UNMAS Bali. Pada PIMNAS ke xxxiii ini ada 3 Kelompok Mahasiswa UHAMKA yang mendapat kesempatan diundang tampil berpresentasi. Ketiga kelompok tersebut diketuai oleh : Ridwan Monterozeri (Teknik Elektro, Fachmi Handryawan (FARMASI) dan Westy Andarini (Psikologi).